Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

cara alami menghilangkan bau badan | Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan konsumsi obat herbal | Cara Alami Mengatasi Bau badan tak sedap | Obat Herbal Penghilang Bau Badan Asli Original | Agen Obat Bau Badan Murah Surabaya Sidoarjo Original Murah | Solusi terbaik dan Cara Alami Mengatasi Bau Badan | Agen Distributor Obat Herbal Bau badan dan bau mulut surabaya sidoarjo gresik mojokerto | Cara Menghilangkan bau badan Secara Tradisional | Cara mengatasi dan menghilangkan bau badan | Obat Herbal alami bisa mengatasi bau badan | Cara Alami Mengatasi bau badan Paling Ampuh | Cara Alami Menghilangkan bau badan berlebih karena biang keringat | Cara Alami menghilangkan bau mulut dan bau badan | Cara Alami menghilangkan bau badan terbaik | Gejala keringat berlebih penyebab bau badan tak sedap  | Cara alami menghilangkan bau badan paling manjur |

cara alami menghilangkan bau badan, cara alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, cara alami menghilangkan bau badan pada anak, cara alami menghilangkan bau badan dan ketiak, cara alami menghilangkan bau badan permanen, cara alami menghilangkan bau badan di ketiak, cara alami menghilangkan bau badan pada bayi, cara alami menghilangkan bau badan secara permanen, cara alami menghilangkan bau badan dan mulut, cara alami menghilangkan bau badan dengan cepat, cara alami menghilangkan bau badan dengan daun sirih, cara alami menghilangkan bau badan yang menyengat, cara alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebihan, cara alami menghilangkan bau badan atau ketiak, cara alami menghilangkan bau badan dan bau mulutcara menghilangkan bau badan secara alami dan ampuh, cara menghilangkan bau badan atau ketiak secara alami, cara menghilangkan bau badan pada anak secara alami, cara agar menghilangkan bau badan secara alami, cara alami menghilangkan bau badan dan burket, cara alami menghilangkan bau badan yang berlebihan, cara alami menghilangkan bau badan dan bau mulut, cara menghilangkan bau badan bahan alami, bagaimana cara alami menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan menggunakan bahan alami, cara menghilangkan bau badan dengan bahan alami, cara alami menghilangkan bulu ketiak dan bau badan, cara menghilangkan bau badan dg bahan alami, cara alami untuk menghilangkan bau badan dan bau ketiak, cara menghilangkan bau badan dan burket secara alami, cara menghilangkan bau badan dengan bahan yang alami, cara menghilangkan bau badan dan ketiak basah secara alami, bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami dan cepat, cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebihan secara alami, bagai mana cara menghilangkan bau badan secara alami, cara menghilangkan bau badan dan keras berlebih secara alami

Masalah bau badan tidak hanya membuat pusing ‘si penderita’ tetapi juga bisa bikin orang-orang yang berada di sekelilingnya terganggu dan serba salah. Yup, rasanya sangat jarang memiliki seorang teman yang berkata jujur soal teman lainnya yang memiliki bau badan, bukan? Untuk itu kamu harus menyadari diri sendiri bahwa tubuh kamu memang tidak wangi dan harus segera ‘diobati’.

Bau badan (BB) atau Bromhidrosis disebabkan oleh mulai aktif dan meningkatnya kadar hormon androgen ketika manusia memasuki masa pubertas. Bau badan timbul ketika bakteri yang berada di tubuh bertemu dengan keringat yang pada dasarnya tidak mempunyai bau. Bakteri berkembang biak dengan keringat sebagai medianya. Bau muncul sebagai hasil dari pemecahan protein keratin oleh bakteri pada permukaan kulit Anda. Ada pun “bau badan manusia normal” umumnya tidak memiliki bau yang menyengat. Hanya dapat dicium saat hidung didekatkan atau ditempel pada kulit atau tubuh manusia, itu pun sebenarnya bukan bau badan, melainkan aroma khas setiap tubuh.

Sumber bau badan yang muncul biasanya berasal dari produksi keringat yang berlebih, ketiak, dan kaki. Namun keringat sebenarnya tidak berbau. Bau apek dihasilkan oleh bakteri pada kulit yang memecah keringat menjadi asam. Ada sekitar 3-4 juta kelenjar keringat pada tubuh manusia yang terbagi menjadi 2 yaitu kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin.

Kelenjar ekrin yang tersebar di seluruh tubuh berfungsi mengatur suhu tubuh. Ia bekerja dengan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan tubuh saat tubuh mengalami panas berlebihan. Kelenjar apokrin umumnya ditemukan di daerah yang tumbuh bulu seperti ketiak dan daerah genital. Kelenjar apokrin ini berkembang selama masa pubertas dan melepaskan bahan kimia berbau yang disebut feromon.

Untuk mengeliminasi bau ini, banyak orang yang menggunakan parfum agar bau tubuhnya menjadi wangi. Namun kenyataannya, parfum hanya dapat menjadi solusi sementara. Begitu wangi parfum itu hilang, bau badan kita akan mulai tercium kembali. Oleh karena itu, hal yang paling perlu dilakukan untuk menghilangkan bau badan secara efektif yaitu dengan mengontrol sumbernya.

cara alami menghilangkan bau badan tak sedap

Siapa Sajakah yang Berisiko Mengidap Bau Badan?

Bau badan terjadi pada siapa pun yang sudah memasuki masa pubertas. Beberapa kelompok orang berikut ini lebih berisiko mengalami bau badan, antara lain:

  • Orang yang berkeringat berlebihan atau kurang menjaga kebersihan sehingga pada kulitnya terdapat banyak bakteri.
  • Laki-laki lebih berisiko berbau badan karena laki-laki lebih banyak berkeringat dibanding wanita.
  • Orang yang mengonsumsi makanan tertentu atau pedas, yang menimbulkan aroma seperti kari atau bawang.
  • Orang yang sedang mengidap penyakit tertentu seperti diabetes dan gagal ginjal.
  • Orang dengan berat badan berlebihan atau obesitas.
  • Orang yang sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti antidepresan.

Perhatikan makanan yang Anda konsumsi

Mengonsumsi makanan pedas dapat membuat Anda berkeringat berlebihan. Sementara makanan yang mengandung lemak dan berminyak, serta berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang bombai, dapat menyebabkan bau badan.

Berikut ini adalah makanan yang harus Anda batasi untuk mencegah bau badan dan bau mulut:

  1. Rempah-rempah
    Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.
  2. Daging Merah
    Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging.
  3. Alkohol & Kafein
    Meskipun mengonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman tersebut, badan anda akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.
  4. Makanan Olahan & Junk Foodcara alami menghilangkan bau badan Bahaya Efek dari Junk Food
    Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.
  5. Karbohidrat Rendah
    Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Anda yang membuat Anda mencium bau keringat yang buruk.
  6. Produk Susu
    Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Anda, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk.
  7. Kolin
    Makanan yang kaya kolin bisa membuat keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, “berbau amis.” Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.
  8. Gorengan
    Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk.
  9. Tembakau
    Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.
  10. Trimetilamina
    Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Untuk mencegah bau badan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:
– Minum air putih yang banyak
– Konsumsi makanan yang mengandung serat, dan buah-buahan yang rendah kolin (apel, stroberi, jeruk, anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka).

Cara Menghilangkan Bau Badan Melalui Kebiasaan dan Gaya Hidup Sehat

Cara menghilangkan bau badan secara alami paling ampuh adalah dengan menerapkannya dalam kebiasaan atau dalam pola hidup yang sehat. Ini mungkin adalah cara paling ampuh tanpa mengeluarkan biasa dan tanpa efek samping.

  • Mandi setidaknya dua kali sehari, yaitu pagi dan sore untuk mengurangi perkembangan bakteri pada tubuh. Beri perhatian khusus kepada lipatan kulit tertentu seperti di bawah lengan/ketiak.
  • Gunakan sabun berlabel “antibakteri”.
  • Bakteri sulit untuk berkembang pada kulit yang kering merata. Karenanya penting untuk mengeringkan seluruh tubuh setelah mandi dengan handuk atau setelah berkeringat berlebihan, terutama pada bagian ketiak.
  • Setelah mandi, oleskan deodoran atau antiperspiran pada ketiak. Keduanya dapat dibeli secara bebas di pasaran. Antiperspiran mengandung senyawa berbasis aluminium yang dapat menghadang pori-pori keringat. Sementara deodoran sendiri tidak mencegah keringat, melainkan menghadang bau yang timbul akibat bakteri dengan kandungan parfumnya.
  • Selain setelah mandi, ada baiknya mengoleskan antiperspiran di malam hari sebelum tidur juga untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Ganti pakaian dan kaos kaki Anda setelah digunakan.
  • Kenakan pakaian yang tepat untuk aktivitas berbeda. Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat seperti katun jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan.
  • Mencukur bulu ketiak secara teratur dapat mengurangi risiko bau badan dan keringat berlebihan.

cara alami menghilangkan bau badan tak sedap dengan konsumsi Jus lemon

Mengurangi dan Menghilangkan Bau Badan dengan ramuan Herbal

Disebutkan diatas bahwa bau badan bisa diatasi dengan memakai deodorant. Namun perlu diketahui, pemakaian deodorant hanya menghilangkan bau badan dalam hitungan jam. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau badan seutuhnya yang efektif, aman agar rasa percaya diri tetap terbangun dan bebas tanpa rasa malu untuk bergaul dan berkumpul dengan teman, rekan kerja maupun lingkungan masyarakatnya. Maka, yang diperlukan adalah obat herbal yang memang sudah teruji kualitasnya. Mampu mengatasi keluhan bau badan tidak sedap.

Dan solusi tepat bagi anda yang mempunyai masalah dengan bau badan, ketiak, keringat hingga bau mulut adalah Kapsul Hiu Arum dari Herbal Indo Utama. Hiu Arum adalah obat herbal bau badan yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan bau badan atau tubuh secara alami. Dan aman tanpa efek samping negatif. Bisa juga dikombinasikan dengan Herbal Beluntas Tazakka.

Untuk melihat produk lebih detail silahkan KLIK DISINI

cara alami menghilangkan bau badan secara cepat, tips bagaimana cara alami menghilangkan bau badan, cara cepat alami menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan secara alami cepat dan permanen, cara menghilangkan bau badan dengan cara alami,cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan alami, cara menghilangkan bau badan dengan cara yang alami, bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan cara alami, cara menghilangkan bau badan dan ketiak dengan cara alami, HIU Arum cara alami menghilangkan bau badan tak sedapcara alami menghilangkan bau badan dan bau ketiak, cara alami menghilangkan bau badan di ketiak, cara alami menghilangkan bau di badan, cara alami menghilangkan bau badan dan memutihkan ketiak, cara menghilangkan bau badan alami dan cepat, cara menghilangkan bau badan alami dan permanen, cara menghilangkan bau badan dengan alami, cara alami dan mudah menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan secara alami tanpa efek samping, cara efektif menghilangkan bau badan secara alami, gimana cara menghilangkan bau badan secara alami, cara alami menghilangkan bau badan saat hamil, cara alami menghilangkan bau badan ketiak, cara alami menghilangkan bau badan pada ketiak, cara menghilangkan bau badan ketiak secara alami, cara menghilangkan bau badan dan bulu ketiak secara alami, cara menghilangkan bau badan secara alami dan mudah, obat alami cara menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan dengan obat alami, cara alami menghilangkan bau badan pada wanita, cara alami menghilangkan bau badan pria, cara alami menghilangkan bau badan pada pria, cara alami menghilangkan bau tak sedap pada badan, cara menghilangkan bau badan pria secara alami, cara menghilangkan bau badan pada ketiak secara alami, cara menghilangkan bau badan pada remaja secara alami, cara menghilangkan bau badan dengan ramuan alami, cara alami menghilangkan bau badan secara alami, cara alami menghilangkan bau badan tidak sedap, cara menghilangkan bau badan secara alami untuk pria, cara alami menghilangkan bau badan tak sedap, cara menghilangkan bau badan tidak sedap secara alami, tips menghilangkan bau badan dengan cara alami, cara alami untuk menghilangkan bau badan, cara alami utk menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan secara alami untuk wanita, cara alami menghilangkan bau badan wanita,cara alami menghilangkan bau badan,cara menghilangkan bau badan wanita secara alami, cara alami menghilangkan bau badan yang tidak sedap, bagaimana cara menghilangkan bau badan yang alami, cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami, cara alami menghilangkan bau badan pada anak anak, cara menghilangkan bau badan dan ketiak secara alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *