KURMA SUN FRUIT 4KG

Rp 365.000

Out of stock

Agen Kurma Sun fruit 4kg Tangkai di sidoarjo surabayaAgen KURMA SUN FRUIT 4kg JAKARTA – SURABAYA – BANDUNG – BEKASI – MEDAN – TANGERANG – DEPOK – SEMARANG – PALEMBANG – MAKASSAR – TANGERANG SELATAN – Jual Kurma Deglet Nour Tunisia di BOGOR – BATAM – PEKANBARU – BANDAR LAMPUNG – MALANG – PADANG – DENPASAR – SAMARINDA – BANJARMASIN – TASIKMALAYA- Grosir KURMA SUN FRUIT 4kg PONTIANAK – CIMAHI – BALIKPAPAN – JAMBI – SURAKARTA – SOLO – SERANG – MATARAM – MANADO – YOGYAKARTA – CILEGON – KUPANG – PALU – AMBON – SUKABUMI – CIREBON – Distributor KURMA SUN FRUIT 4kg tangkai BENGKULU – PEKALONGAN – KEDIRI – MADIUN – KENDARI – TEGAL – BINJAI – PEMATANGSIANTAR – JAYAPURA – Jual KURMA SUN FRUIT 4kg BANDA ACEH – PALANGKARAYA – PROBOLINGGO – BANJARBARU – PASURUAN – TARAKAN – TANJUNGPINANG – GORONTALO – DUMAI – Agen KURMA SUN FRUIT 4kg MADIUN – BATU – SALATIGA – PANGKAL PINANG – LUBUKLINGGAU – TERNATE – BITUNG – TANJUNGBALAI – TEBINGTINGGI – METRO – BONTANG – PADANG SIDEMPUAN – BLITAR – LHOKSEUMAWE – SINGKAWANG – PAREPARE- LANGSA – Agen jual KURMA SUN FRUIT 4kg BANJAR – PRABUMULIH – MOJOKERTO – MAGELANG –  SORONG – PALOPO – BIMA – BUKITTINGGI – BAUBAU – BUKIT TINGGI

Nama Produk       : Kurma Sun Fruit 4 Kg (Deglet Nour)

Produsen                : Sun Fruit Trade

Isi Per Dus             : 4 kg

Harga                       : Rp. 365.000/ Dus, untuk harga grosir silahkan hubungi kami.

Produsen/Merk   : Sun Fruit Trade s.a.r.l Diimport oleh : PT Exindokarsa Agung

Izin BPOM RI ML 317509059097

 

Siapa yang tidak tahu atau tidak kenal dengan buah yang satu ini?? Buah yang berwarna cokelat muda berbentuk oval ini sangat populer di bulan ramadhan. Rasanya manis legit dan dipilih. Disajikan segar dengan tangkainya. Rasanya manis garing sehingga cocok untuk santapan saat berbuka.

Adalah Kurma atau Tamr dalam bahasa Arab, merupakan pohon buah yang mirip seperti palem atau kelapa sawit, sementara buahnya bertangkai seperti buah pinang. Umumnya pohon kurma tumbuh hanya di daerah bersuhu panas seperti di Jazirah Arab.

Kurma memiliki ratusan jenis, diantara semuanya yang dijajakan di toko hingga pedagang eceran kaki lima. Kurma Tunisia merupakan salah satu jenis kurma terpopuler. Dikemas dalam karton segi empat panjang, bergambar pohon kurma yang serupa seperti palem. Biasanya dijual masih dengan tangkainya.

Jenis kurma ini banyak ditanam di Algeria dan Tunisia, sehingga dikenal dengan nama kurma Tunisia atau bisa disebut ‘deglet noor’. Berbeda dengan jenis lainnya, Tunisia memiliki warna cokelat yang lebih cerah dari kurma lainnya. Daging buahnya agak kering dengan tekstur sedikit renyah.

Karena teksturnya yang kering, kurma jenis ini memiliki rasa legit dan tidak terlalu manis. Jika bosan dimakan segar, kurma ini juga cocok diolah menjadi campuran pada puding dan kue. Kurma ini juga jadi favorit di Inggris dan Amerika terutama karena kerenyahannya yang cocok buat taburan cake.

Selain garing legit rasanya kandungan nutrisi kurma ini juga cukup bagus. Tiap 100 g kurma deglet noor mengandung 282 kilo kalori, karbohidrat 75 g dan protein 2,5 g. Sedangkan kandungan mineral yang terpenting adalah potassium 655.94 mg, fosfor 62.01 mg, magnesium 43.01 mg dan kalisum 39.01 mg. Kandungan nutrisinya cukup untuk memberi pasokan kebutuhan nutrisi per hari untuk tubuh.

Umumnya kurma ini dipetik saat benar-benar masak sehingga rasanya tetap garing dan legit! Nah, tunggu apalagi? Segera saja dapatkan jenis kurma ini DISINI 🙂

Jual Grosir Kurma Sun Fruit 4kg Tangkai Murah Surabaya

Sekilas Tentang Kurma

Sejarah Kurma Mulai Populer di Indonesia Dalam riwayat boga Nusantara, bisa dibilang kurma adalah buah yang langka. Nyaris tidak pernah tercatat. Ini disebabkan kurma memang buah yang sama sekali tidak bisa dikembangkan di Nusantara. Kurma hanya tumbuh serta berbuah pada tanah berpasir dan ditunjang oleh cuaca yang sangat panas. Tetapi, akhir-akhir ini tidak sedikit para ahli sukses mengembangkan kurma di daerah tropis. Seperti di Thailand dan Indonesia sendiri.

Tentu saja cerita mengenai kurma telah lama diketahui oleh umat Islam di Nusantara. Karena buah ini beberapa kali disebutkan di Al Quran, ditegaskan sebagai buah favorit Rasulullah Muhammad ﷺ. Namun, tetap saja buah ini hampir tak terjangkau oleh orang Indonesia.

Dulu kurma hanya akan didapatkan saat orang-orang yang pulang berhaji membawanya dari tanah suci. Kemudian terjadi perubahan. Setidaknya dalam 20 tahun terakhir, jumlah tingkat menengah muslim di Indonesia semakin meningkat. Penanda awalnya dapat dilihat pada kehadiran bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat, pada 1991. Hingga Maret 2016, tedapat 12 bank syariah, dengan 1.918 kantor.

 

Negara yang paling banyak mengirim kurma ke Bumi Nudantara yaitu Uni Emirat Arab. Dari 2011 hingga 2014, mereka mengirim total 36,9 ribu ton kurma ke Indonesia dengan nilai total berkisar 30 juta dolar.

Yang mengagumkan dari negara penghasil kurma ini yaitu Tunisia. Meski pada 2012 negara itu hanya mengirim 2.800 ton kurma, nilainya adalah yang paling tinggi, yakni 8,5 juta dolar. Ini menjelaskan bahwa kurma dari Tunisia merupakan kurma kualitas ekslusif berharga mahal. Pada 2014 hal itu terulang. Meski cuma memasok 3.386 ton kurma ke Indonesia, Tunisia memperoleh 10,9 juta dolar untuk pasokan itu.

Kurma Tunisia Berkualitas

Varian kurma Tuneese memang dikenal dengan kualitas bagus. Julukannya keren : Queen Of All Dates alias ratu dari segala jenis kurma. Teksturnya lembut, tidak seperti kurma jenis lain yang kering dan keriput. Tampilannya kulit cokelat muda dan rasa yang manis seperti madu. Jenis kurma ini banyak dikembangkan di Aljazair dan Tunisia. Di Tunisia, kurma ratu ini banyak ditanam di kawasan El Jerrid juga Nefzaoua.

Kawasan tersebut adalah area padang pasir, pinggiran gurun Sahara. Dengan iklim dan tanah seperti itu, kurma yang dihasilkan pun berkualitas istimewa. Kurma ini mempunyai citarasa yang lain daripada yang lain, yaitu dagingnya kenyal, manis dan gurih. Produknya yang paling terkenal adalah Deglet Noor. Kurma deglet nour tunisia tangkai termasuk varian kurma yang cukup disenangi banyak orang dan pecinta kurma di Indonesia. Kurma varian ini termasuk salah satu kurma berkualitas premium. Selain disebut sebagai Ratunya Kurma, Kurma deglet noor tunisia tangkai oleh pecinta kurma juga diberikan sebuah julukan istimewa yaitu buah dari cahaya.

Kandungan nutrisi kurma ini juga cukup baik. Tiap 100 g kurma deglet noor mengandung 282 kilo kalori, karbohidrat 75 g dan protein 2,5 g. Sedangkan kandungan mineral yang terpenting yaitu potassium 655.94 mg, fosfor 62.01 mg, magnesium 43.01 mg dan kalisum 39.01 mg. Kandungan vitaminnya cukup untuk memberi suplai kebutuhan nutrisi setiap hari untuk tubuh. Kurma adalah sumber berbagai vitamin jugs mineral. Kurma merupakan sumber energi, gula, dan serat yang baik. Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc ada pada kurma. Kurma juga mengandung vitamin kayak thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K. Buah Kurma merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan, untuk anak-anak maupun dewasa, orang tua bahkan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kurma bisa disebut juga sebagai makanan ringan natural komplit yang sangat baik bagi kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. Apalagi pada saat bulan ramadhan atau disaat anda sedang berpuasa untuk makanan sahur dan berbuka puasa.

 

Manfaat Buah Kurma

Dan berikut adalah 10 fakta mengenai khasiat yang sangat luar biasa apabila kita rutin mengkonsumsi kurma :

  1. Kurma adalah sumber zat besi yang sangat bagus. Besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen darah.
  2. Kalium dalam kurma adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.
  3. Kurma mengandung Kalsium yaitu mineral penting dalam pembentukan tulang dan gigi, dan diperlukan oleh tubuh untuk kontraksi otot, penggumpalan darah dan konduksi impuls saraf.
  4. Kurma mengandung Mangan digunakan oleh tubuh sebagai unsur pensupport bagi enzim antioksidan superoksida dismutase. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah.
  5. Kurma mengandung Magnesium sangat penting bagi pertumbuhan tulang.
  6. Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B-kompleks, yakni piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin. Vitamin ini berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah dan metabolisme tulang.
  7. Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.
  8. Sebagai makanan laksatif (laxative food), kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi. Kurma mengandung antioksidan yang diketahui sebagai tanin. Tanin diketahui bersifat anti-infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik.
  9. Kurma merupakan sumber vitamin A, yang dikenal mempunyai sifat antioksidan dan begitu penting untuk kesehatan mata. Vitamin A juga diperlukan menjaga kulit tetap sehat. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A diketahui membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
  10. Kaum Arab Badui, yang makan kurma secara rutin, memperlihatkan tingkat kejadian yang sangat rendah dari kanker penyakit jantung.

Banyak masyarakat kita yang semakin mengetahui kandungan yang terdapat pada buah kurma, sehingga mereka tidak berpikir dua kali untuk memakan secara teratur buah kurma ini.

 

Additional information

Weight 5000 g

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “KURMA SUN FRUIT 4KG”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like…